investasi pendidikan

Peroleh Dana Investasi, Ruangguru Kembangkan Layanan Pendidikan di Asia

TechInAsia - Ruangguru hari ini mengumumkan telah memperoleh investasi Seri-A sebesar tujuh digit yang dipimpin oleh Venturra Capital, modal ventura milik Lippo Group. Selain Venturra Capital, East Ventures1 juga ikut serta dalam putaran investasi ini, setelah memberikan investasi tahap awal pada Agustus 2014 lalu. Dana segar ini akan digunakan Ruangguru untuk meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia serta diversifikasi layanan yang ditawarkan.

 

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Venturra Capital sebagai investor baru kami,” ungkap Iman Usman, CEO dan Co-Founder Ruangguru melalui siaran pers yang Tech in Asia terima. Iman juga menambahkan:

Dengan fokus menyediakan materi pembelajaran dan akses terhadap guru yang berkualitas, Ruangguru ingin menjadi penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia.“Sektor pendidikan di Indonesia belum optimal meskipun sebenarnya memiliki potensi yang sangat besar. Investasi yang dilakukan oleh Venturra pada Ruangguru.com memvalidasi kesempatan ini. Dengan dukungan Venturra, saya sangat yakin Iman dan Belva akan memimpin dalam bidang tersebut,” ungkap Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

 

Sejak dibentuk pada April 2014, Ruangguru mengklaim telah memiliki lebih dari 22.000 pengajar dari seluruh Indonesia. Para pengajar tersebut menawarkan berbagai mata pelajaran, mulai dari pelajaran sekolah, persiapan tes, bahasa asing, musik, dan lainnya.

 

Beberapa waktu lalu Ruangguru juga melakukan ekspansi produk dengan meluncurkan tes.ruangguru.com, sebuah platform ujian online yang dikembangkan untuk membantu pelajar Indonesia mempersiapkan ujian.

Seperti halnya startup lain di tanah air, Ruangguru tidaklah sendiri. Pemain baru seperti Wardaya College dan Quipper School yang baru mendapatkan investasi Rp138 miliar, siap meramaikan sektor pendidikan di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this page

facebook twitter linkedin whatsapp telegram messenger gmail yahoomail outlook

Stay Updated

Get the latest update about Indonesia Impact Community. Subscribe to our weekly newsletter now!