PLUS | Platform Usaha Sosial

wisata sosial

Opsi Wisata Seru dari Usaha Sosial Menemani Liburanmu

Libur telah tiba!

Ada rencana ke mana di libur lebaran tahun 2019? Jika belum punya rencana, dan mungkin sedang berada di dekat daerah-daerah ini, teman-teman patut mencoba beberapa pengalaman liburan baru yang ditawarkan oleh para wirausaha sosial. Tidak hanya mengeksplorasi kekayaan alam, wirausaha sosial ini pun memberi manfaat bagi warga di sekitarnya, baik dalam segi moral maupun material.

Ada apa saja? Mari simak ulasan singkatnya berikut ini!

 

Menilik Wisata Alam Historis nan Eksotis di Yogyakarta

Terletak di desa Nglanggeran, Kawasan Gunung Api Purba, Gunung Kidul, Yogyakarta, Desa Wisata Nglanggeran yang 100% dikelola warga desa menawarkan paket lengkap. Mulai dari Homestay di rumah warga, Pawon Purba atau tempat makan yang unik dengan pemandangan langsung Gunung Api Purba Nglanggeran dan terasiring sawah, sampai pertunjukan musik di alam terbuka, mengiringi kesyahduanmu berlibur bersama keluarga. Segera amankan tempatmu untuk berwisata di gunungapipurba.com.

Mengecap Indahnya Wakatobi sambil Berbagi

Lembaga Pariwisata (LEPA) Mola Raya, Wakatobi, menyediakan paket-paket wisata untuk mengeksplorasi keindahan Labuan Bajo. Lembaga pariwisata yang dijalankan oleh komunitas usaha pariwisata di Perkampungan Bajo Mola di 5 desa dengan menjual paket yang 65% keuntungannya digunakan untuk kegiatan sosial, lingkungan, budaya. Informasi lebih lanjut dapat kamu temui di: https://www.wakatobitourism.com/item/lembaga-pariwisata-lepa-mola-raya/

Liburan Bermanfaat Bersama Omah Backpacker Malang

Omah Backpacker hadir sebagai konsep liburan baru yang menekankan berlibur sambil berbagi. Wisatawan dapat memilih one night one book atau one night one teaching, yang artinya setiap malam yang dihabiskan di penginapan dapat diganti dengan donasi buku atau mengajar. Pembelajaran yang diberikan pun bisa sangat bervariasi, seperti memasak, menggambar, membuat kerajinan, atau menceritakan inspirasi dari pekerjaan atau kegiatan travelling yang pernah dilakukan. Jika kamu tertarik untuk mencoba pengalaman liburan yang bermakna, atau ingin berkolaborasi, silakan hubungi 0812-3369-2339 atau email:  omahbackpacker@gmail.com.

Kembali ke Masa Seru Bermain Egrang di Ledokombo, Jember

Di Tanoker, sebuah komunitas seni budaya di Jember, egrang disulap menjadi sarana mobilitas sosial. Salah satunya melalui Kampung wisata belajar Tanoker, kawasan pedesaan yang layak menjadi tujuan wisata karena kontur tanah agak tinggi yang mengizinkan pengunjung melihat pemandangan indah lereng gunung. Beragam kegiatan dan keunikan budaya masyarakat Ledokombo ikut meramaikan, di antaranya permaianan dan musik tradisional. Kangen masa kecil? Ikut nikmati melalui https://tanoker.org/kampung-wisata-belajar-tanoker-ledokombo/

 

Terinspirasi untuk liburan di sana? Yuk mari!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share this page

facebook twitter linkedin whatsapp telegram messenger gmail yahoomail outlook

Stay Updated

Get the latest update about Indonesia Impact Community. Subscribe to our weekly newsletter now!