PLUS | Platform Usaha Sosial

kebun distribusi kedai

Kanal Produk Komunitas Berdaya Pulih Membangun Gerakan Produksi Konsumsi Tanding Yang Berkeadilan dan Berdaya Pulih. Perubahan pembangunan dan tata kelola lingkungan yang berkesinambungan dimulai dari gaya hidup revolusi revolusi kecil skala rumah tangga, pola produksi konsumsi di meja makan kita, revoulusi di dapur dan revolusi di kebun pekarangan kita. Kedai JATAM mendampingi dan mengangkat usaha daya pulih masyarakat/komunitas dari daerah krisis, juga menjadi rumah bersama kanal distribusi keberagaman produk – produk unggulan dari petani. Lebih dari itu, Kedai JATAM berusaha menata kembali pola produksi konsumsi di masyarakat yang tidak sehat, cenderung konsumtif, eksploitasi, industrialisasi dan instan yang merusak menjadi produksi konsumsi yang berdaulat dan bertanggung jawab.

Sektor:
Agriculture, Fishery & Forestry

Provinsi / Kota:
DKI Jakarta, Jakarta Selatan

Website:
https://www.jatam.org/kedai-jatam/

Pemetaan Profil Usaha Sosial di Indonesia

PLUS dengan bangga meluncurkan sebuah laporan tentang kewirausahaan sosial berjudul: "Pengembangan Ekonomi Inklusif dan Kreatif: Lanskap Usaha Sosial di Indonesia". Seiring dengan tumbuhnya minat atas usaha sosial, kami berharap laporan ini bisa menjadi basis pembuatan keputusan dan mendukung perkembangan usaha sosial di Indonesia.

Usaha sosial yang disurvey dalam riset ini mewakili sebuah sektor baru yang kuat dan telah menunjukkan potensi mereka dalam menyelesaikan masalah sosial dan lingkungan di Indonesia.

Potret ekosistem, yang didasarkan respon sekitar 500 responden, menunjukkan bahwa sektor kewirausahaan sosial vibran, dinamis dan bertumbuh.

Share this page

facebook twitter linkedin whatsapp telegram messenger gmail yahoomail outlook

Stay Updated

Get the latest update about Indonesia Impact Community. Subscribe to our weekly newsletter now!