Tentang PLUS

Tentang kami

Tentang Kami PLUS berkeyakinan bahwa dalam mewujudkan sebuah perubahan, kita dapat memberikan dampak yang lebih besar jika kita bergerak bersama-sama. PLUS ingin menciptakan sebuah ruang kolaborasi digital bagi para wirausahawan sosial di seluruh pelosok Indonesia, agar dapat saling terhubung, belajar, berbagi dan memberi arti bagi masyarakat dan lingkungan di sekitar kita.

Bagi kami, lokasi, jarak dan waktu bukan lagi menjadi penghalang bagi Wirausahawan Sosial untuk berkarya dan berkolaborasi dengan sesama wirausaha, investor, inkubator dan berbagai pihak lainnya yang bisa membantu komunitas ini untuk berkembang.

PLUS juga ingin menjadi ruang dimana para Wirausahawan Sosial bisa belajar, baik melalui ratusan materi edukasi yang telah kami pilih dengan sangat seksama, melalui diskusi dengan seluruh anggota komunitas PLUS supaya kita semua sama-sama bisa belajar tentang apa dan bagaimana cara memulai ataupun mengembangkan sebuah Usaha Sosial. PLUS memiliki komitmen untuk :

  • Melayani komunitas wirausahawan sosial Indonesia
  • Mengembangkan ekosistem kewirausahaan sosial Indonesia menjadi lebih solid
  • Mengedukasi, belajar dan berkembang bersama komunitas Wirausahawan Sosial.


Ide untuk melahirkan PLUS sendiri berangkat dari komunitas kewirausahaan sosial dan untuk komunitas kewirausahaan sosial. Pada tahun 2014, The Boston Consulting Group (BCG) melakukan riset tentang bagaimana situasi dan kebutuhan ekosistem kewirausahaan sosial di Indonesia. Melalui penelitian ini, ditemukan bahwa adanya peluang untuk berkolaborasi bersama dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada diantara para pemain di ekosistem.

BCG, bersama dengan Angel Investor Network Indonesia (ANGIN), akhirnya menginisiasi momentum ini setelah penelitian tersebut selesai di May 2015. mereka akhirnya berupaya untuk membangun ide tersebut menjadi sebuah platform untuk para wirausahawan sosial, yang akhirnya melahirkan PLUS sebagai Platform Usaha Sosial dengan menggandeng Indika Energy, Vasham dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) untuk mendukung dan mengimplementasi PLUS menjadi partner bagi Usaha Sosial di Indonesia   dan disanalah titik dimana perjalanan PLUS dimulai

ANGIN, BCG, Indika Energy, Vasham dan YCAB hingga saat ini terus mendukung pengembangan PLUS untuk dapat terus membantu para wirausahawan sosial di Indonesia, dimanapun, dari sektor apapun dan di stage apapun mereka berada sekarang.

PLUS akan terus belajar dan berkembang, dan kami percaya kami tidak bisa berjalan sendirian. Mari bergabung di komunitas kami untuk membuat #KolaborasiItuNyata untuk Indonesia yang lebih baik!

Visi dan Misi

Visi

PLUS memiliki visi untuk mendukung para Wirausahawan Sosial yang ingin memberikan perubahan di Indonesia

Misi

PLUS memiliki misi untuk menumbuhkan komunitas Wirausahawan Sosial di seluruh Indonesia, menyediakan materi edukasi yang relevan dan mudah diaplikasikan, serta memberikan kesempatan bagi Wirausahawan Sosial untuk mendapatkan berbagai informasi terkait pelatihan, workshop, seminar, pendanaan dan beragam dukungan lainnya melalui platform ini.

Dengan penuh semangat, PLUS akan mendukung komunitas kewirausahaan sosial Indonesia untuk terus maju dan berkembang.

Tim Kami

Partner